Selasa, 21 Mei 2013

Acer Aspire R7, Spesifikasi Tangguh dan Berbeda


Acer Aspire R7
Masa depan sistem operasi Windows 8 memang terletak pada gadget yang memiliki layar touchscree atau layar sentuh. namun, sepertinya sistem operasi ini jauh dari kata sempurna, buktinya pelanggan masih banyak yang setia menggunakan sistem operasi Windows 7 dari Microsoft. produsen yang getol mengeluarkan laptop seperti Acer kembali merilis sebuah ultrabook hybrid. Acer Aspire R7 yang memiliki layar 15,6 inci ini memiliki desain yang bagus dan tidak biasa. laptop ini memang dikhususkan pada layar sentuhnya,
Untuk mencoba mengatasi masalah pada layar sentuh, Acer menerapkan desain 4 in 1 pada seri R7 kali ini yang dipercayakan dapat menawarkan fleksibilitas maksimum untuk kenyamanan maksimal. keempat mode tersebut meliputi Notebook mode, ezel mode, display mode, dan pad mode. nama ezel mode berasal dari engsel ezel yang mengangkat layar diatas keyboard. dimana memungkinkan anda memposisikan layar yang mehadap keatas sesuai posisi pegelihatan anda. untuk mode yang lain sepertinya anda semua sudah tau, yakni notebook mode seperti mode laptop pada umumnya, display mode yakni hanya layar saja dan tab mode yang dapat berubah menjadi tablet.
Salah satu tantangan terbesar laptop ini adalah perkawinan antara keyboard dengan layar sentuh. mengapa? jika anda sudah terbiasa menggunakan trackpad atau touchpad yang ada dibawah keyboard maka menggunakan Acer Aspire R7 ini anda harus memindah tangan anda untuk bernavigasi karena touchpad berada diatas keyboard. papan keyboard pun besar dan luas, tapi tidak ada tempat bantalan untuk tangan anda dibawah keyboard. namun, ini merupakan desain yang cukup berbeda dan unik.
Untuk perangkat 15,6 inci, laptop ini memiliki bobot yang cukup berat. ya, 2,4 Kg menjadi berat laptop ini. jika dilihat, laptop ini merupakan kelas ultrabook tetapi mengapa memiliki bobot yang berat. sepertinya laptop ini kurang cocok untuk dibawa kemana-mana karena beratnya cukup membuat pegal pundak anda.
Jika anda mencari sebuah lalptop dengan kekuatan performa yang bagus untuk desain foto dan video editing atau tugas kreatif lain. maka anda akan disuguhkan oleh Aspire R7 kartu grafis Nvidia GeForce GT 750M on board dengan memori 2 GB. kekuatan grafis pun didukung dapur pacu dari Intel Core i5 dengan opsi RAM 4 GB yang bisa di upgrade hingga 12 GB dan Hard Drive 1 TB atau SSD 256 GB. laptop yang memiliki resolusi layar 1.920 x 1.080 piksel ini tampak bagus dalam menampilkan tampilan Windows 8. sayangnya, pada sisi desain tampak cukup rumit untuk orang awam. namun, Aspire R7 memiliki Konektivitas baik, dan Anda akan menemukan port HDMI, SD card reader, jack audio, tiga port USB, WiFi, Bluetooth dan konverter VGA, RJ45 dan USB. Overall, laptop Acer Aspire R7 memiliki konsep yang baik, spesifikasi yang tangguh dan desain bodi yang kokoh. tetapi laptop ini berat untuk sekelas ultrabook dan kurang cocok untuk para treveler karena sistem keyboard yang cukup membuat binggung.
*sumber gambar: techradar


http://www.masandank.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar